Apa sih WWL itu ? Kayaknya masih banyak yang belom tau ya ?

Jujur gue sendiri belom berhasil pake metode ini, anak gue masih suka yang namanya nenen dimanapun dan kapanpun, meskipun udah jarang nenen ya bisa kehitung lah sehari nenen berapa kali. kenapa gak lu sapih sih ? pertanyaan gini mending baca di post gue sebelum ini…

apa sih WWL itu ?

WWL itu singkatan dari Weaning With Love, menyapih dengan cinta.. jadi sama-sama ninggalin cerita indah dalam dunia perASIan, baik ke ibu nya ataupun ke anaknya. Menyusui itu indah lho jadi harus di akhiri dengan indah.

Bagaimana Caranya ?

Mudah sebenernya, ini sih harus ada kerjasama yang baik antara Bunda, Anak dan Ayah bahkan orang dirumah berperan sekali dalam proses WWL. Meskipun gue sendiri belum berhasil WWL anak gue ehehe santai aja gue gak maksa anak harus stop saat ini, yang penting usaha terus dilakuin, tetep ke tujuan nya ya dengan indah, gak pake maksa.

Hypnoweaning itu juga penting, apa sih hypnoweaning ?

jadi gini kita berusaha sounding si anak bahwa dia sudah besar sudah saat nya berhenti menyusui, misal “mas Althaf sudah besar sebentar lagi ulang tahun ke 2th artinya sudah harus berhenti nenen” atau “yeii mas Althaf udah besar sudah mau sekolah jadi harus berhenti nenen ya minum air putih dan makan yang banyak aja” dan ini biasanya gue lakuin ini disaat berdua sama anak saat dia nenen, bercanda dan terutama disaat dia akan hendak tidur. Pelan-pelan aja yang penting usaha inget gak perlu dipaksa ya karena ini butuh waktu gak langsung dapet hasilnya. Gue mulai sounding sejak Althaf usia 15m dan dia sempet berhenti nenen, kayaknya gue sempet tulis deh di sini antara 15m atau 18m rasanya sakit hati eheheh, salahnya gue masih belum bisa ikhlas akhirnya dia nenen lagi.

Peran Ayah ?

yups peran ayah sangat penting, misal bantu ngelonin si anak dan bantu sounding ehehe.. sayang si Althaf tidur mesti sama emak dan babe nye juga biar pun dikelonin sama ayahnya udah lama dikamar tetep aja gak molor-molor kayaknya bisa sampe pagi begitu, bahkan bisa juga gak tidur. Tapi temen-temen gue banyak yang berhasil lho si anak ditimang-timang sampe tidur, ajak main dikamar sampe tidur. Keren sih kayaknya si ayah perlu ikutan cara begini πŸ˜€

bukan hanya peran ayah, tapi jika masih satu atap dengan keluarga besar alias kumpul kita ajak keluarga dirumah berperan untuk membantu suksesnya WWL.

intinya adalah proses ini tidak menawarkan nenen disaat anak sedang lupa dengan gentongnya alias gak minta nenen, sebaliknya juga jika anak pengen nenen jangan di tolak, nah saat kayak gitu sounding si anak sambil nenen.

jadi udah gak jaman tuh sapih pake pahit-pahitan, jamu, obat merah, etc.

hari gini handphone udah canggih, gue percaya kalo masih pake 3310 masih jaman sistem sapih lha ini udah pada pake iphone sama blackberry kok masih pake cara jadul sih buu…

yuk ah baca-baca paket internet sekarang banyak yang murah meriah jadi gak ada alesan buat belajar ^^

nih buat bacaan soal weaning

http://mommiesdaily.com/tag/weaning-with-love/

http://mommiesdaily.com/2012/03/29/ketika-tiba-saatnya-menyapih/

Weaning With Love

masih banyak lain nya silahkan cek google ya πŸ™‚

nanti gue post lagi kalo udah berhasil WWL

doakan ^^

semoga bermanfaat

________________

Celoteh Mommy Kece

Bundanya Althaf

@mommykece_

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *