UPDATE SKINCARE MAMAK

Setelah sekian purnama akhirnya bisa nulis-nulis lagi, agak gabut sebenernya sih karena ditinggal suami mudik ke Austria (((mudik woy))) canda gengs, ehehehe. Karena suami lagi kerja dan tugas selama beberapa minggu ke Austria jadi mamak mutuskan malam ini nulis deh sambil nunggu suami balik kantor (jam austria) yang mana disini udah malem banget.

Baiq sesuai judul, mamak bakalan update skincare apa saja yang masih pakai, sebenernya enggak banyak berubah sih cuma kalau kalian baca tulisan mamak sebelum ini pasti kalian tau kalau mamak abis apes gara-gara satu brand skincare yang sempet HYPE dikalangan Beauty Vloger kemarin.

Jadi lumayan banget menyita waktu mamak buat ngulik skincare lagi, gak banyak yang berubah sih ya…

foto terbaru mamak diambil kemarin tanggal 26 september 2019

foto diambil 26 september 2019, hanya memakai bedak tabur dan lip matte emina tipfis-tipfis

share ya yang masih mamak pakai itu adalah beberapa product dibawah ini ya CEKIDOT!!!!

  • THE BATH BOX Soap with Real Brewed Green Tea (ocha) ini sudah botol ketiga yang mamak pakai, jangan khawatir ya gengs product ini udah aman banget dan tentu saja bukan product abal-abal, buat yang mau baca reviewnya ada di review mamak sebelum ini ya soal acne story part 1.. yang mau order bisa juga langsung buka Instagramnya @thebathbox
  • Cetaphil, Gentle Skin Cleanser menghindari kulit kering karena penggunaan si the bath box tea tree jadi mamak mix dengan cetaphil ini ya gengs, ini biasanya mamak pakai kalau bangun tidur aja, kalau sore tetep TBB yang mamak pakai atau tergantung kondisi kulit, contoh ya misal keadaan kulit kita lagi berakout parah si cetaphill ini bantu banget bikin kulit lebih berhidrasi gak bikin kering kerontang karena kalau pakai yang bikin kering otomatis ini kulit wajah bakalan perih, tetapi ketika kulit lagi ada jerawat gue mix pakai si THE BATH BOX  ya si cetaphill ini dengan harga yang lumayan product ini enggak habis kalau dipakai 4-5 bulanan, mantep sist! gue sih wajib beli kalo udah habis 😀
  • St.Ives, scrub yang parah banget keren hahaha, gue cinta banget sama ini product si apricot yang juara ini gue pake sekarang cuma 1x seminggu terutama dibagian hidung.
  • Ovale, kali ini mamak ganti pembersih wajah sama si ovale yang brand jadul ini, gak tau mamak suka banget sih sama formulanya yang kata orang keras tapi buat mamak sih aman aja karena pemakaiannya tidak setiap hari, mamak pakai kalau terlalu banyak aktivitas diluar atau sedang ada jerawat aktif entah kenapa abis pake ini besoknya jerawat kempes ehehehe
  • Daily Secret 95% Galactomyces, dulu pernah banget pakai SKII dan gak pernah hasilnya sepuas ini, sedangkan secara harga beda banget ini tuh mungkin kantong IRT macem saya hahaha ya meskipun bapake adem aja kalo mamak beli SKII tapi kalau ada yang lebih murah buat apa pakai yang mahal ye khaaaan? jadi apa itu si Galactomyces ini? Galactomyces Ferment Filtrate diperoleh dengan proses fermentasi, yang kaya akan vitamin dan nutrisi penting untuk menjaga kelembaban dan keseimbangan kulit, serta membuat kulit lebih cerah secara alami. Daily Secret Facial Treatment Essence mengandung 95% Galactomyces Ferment Filtrate. Essence yang seperti air ini merevitalisasi kulit dengan menyerap sangat cepat tanpa rasa lengket dan cocok untuk semua jenis kulit. Cara pakainya sebelum memakai skincare tentunya baru deh templok-templok skincare lanjutan… gue share di REVIEW THE BATH BOX yaaa… kayaknya perlu product sebagus ini gue review!
  • Benton Aloe BHA Skin Toner, karena kulit sudah jauh lebih better jadi penggunaan benton ini tidak setiap malam dipakai hanya 2x dalam satu minggu. yang mau tau komposisinya bisa langsung ke post acne story mamak yang part 1 ya.
  • Benton Snail Bee High Content essence, must have skincare dalam ritual Korean skincare adalah Benton Snail Bee High Content Essence, gue masih tergila-gila sama product ini gak bohong, kulit jadi kenyal parah pokoknya udah gak tau lagi berapa botol yang udah pernah gue pakai ehehe selalu beli, tenang satu botol gak habis dalam 2 bulan gengs karena dipakainya hanya malam dan pagi, satu kali pump sudah cukup untuk mengcover wajah mamak, gak ngerti lagi udah berapa botol yang udah mamak beli sampe mamak koretin 😛
  • Brassica The Bath Box, product ini mamak masih pakai after si essence benton tadi brassica masih menjadi primadona dihati mamak ehehe, muka jadi lebih glowing parah dan super kenyal, gak percaya? silahkan coba bakalan ketagihan!
  • Natural pacific fresh herb origin, ini salah satu product yang gak abis-abis hahaha serius karena makenya cuma malem aja satu tetes udah mengcover kulit wajah mamak, fyi banyak temen mamak pakai ini dan bekas jerawatnya memudar dan makin glowing tapi banyak juga yang gak cocok jadi hati-hati ya mungkin kalau mau coba bisa share in jar dulu atau patungan sama temen biar gak rugi-rugi amat karena harganya lumayun juga gengs.
  • The Body Shop The Tree Mattifying Lotion (TBS), masih mamak pakai cuma jarang banget karena mamak dapet B3 dari dokter after suntik jerawat kemarin jadi lebih sering pakai si B3 dari dokter tersebut karena sempet radang sampai sekarang masih skip sunscreen sementara sampe bener-bener aman baru deh nyari sunscreen yang aman buat mamak, biasanya mamak pakai
  • Cetaphil Daily Facial Moisturizer (SPF 15 PA++) cuma karena sempet iritasi radang parah jadi kalau pakai ini agak perih jadi sampe sekarang belum berani pakai lagi hiks, di info dokter kulit mamak buat enggak pakai sunscreen selama muka belom beres jadi sebisa mungkin gak panas-panasan dulu.
  • Masker dari Aztec Clay, salah satu masker yang mamak selalu beli share in jar ehehe karena share in jar 100gr aja habisnya bisa berbulan-bulan makanya mamak gak beli full size. Pemakaian skincare ini seminggu 1 – 2x kadang kalau ada jerawat yang radang mamak pakai campuran satu sendok teh perasan lemon tetapi kalau enggak ada mamak gunakan air biasa aja atau bisa dengan air mawar gengs, itu loh merk viva ehehe (tetapi mamak gak punya jadi ya air biasa atau lemon aja tergantung kondisi kulit mamak)

nampaknya sekarang cuma itu aja yang mamak pakai sehari-hari, kecuali pagi karena kalau pagi mamak cuma pakai B3 dari dokter mamak gel bening tapi bikin muka dingin enak, gue gak tau sih merknya apa yang jelas ini ringan banget.

kemaren di DM Instagram banyak yang nanya gue kedokter lagi apa enggak, iya kedokter hanya untuk treatment misal kalau jerawat lagi banyak dan muncul dibawah jaringan kulit, nah kondisi begini biasanya gue harus terpaksa kedokter buat disuntik agar tidak pecah dan jadi scar hiks. Terus pakai rangkaian dari dokter kah? iya kayak kasus kemaren yang radang parah paripurna eike dikasih obat anti iritasi dan B3 untuk nenangin si kulit, dan totol jerawat ini dipakai kalau lagi muncul jerawat yang bukan dibawah jaringan kulit karena kalau dia dibawah jaringan kulit udah gak bisa lagi deh yang namanya di oles atau totol doang, pertolongan pertama harus di suntik.

Bay de way… pengobatan dokter ini sifatnya sementara jadi gue bukan yang treatment tiap bulan atau beli obat tiap bulan ya gengs, gue nebus obat hanya ketika dibutuhkan, dan satu lagi dokter kulit ini enggak bikin nyandu kayaknya karena super ringan obat-obatannya. Penting ketika kita gak butuh obat wajah dia gak akan kasih obat yang tidak dibutuhkan…. bah segitu cintanya!

tenang obat ini tidak bikin kulit gue terkelupas makanya gue bisa bilang ini obat super ringan 🙂

jadi kalau dipersenin gue memakai obat dokter cuma 10% ketika sedang dibutuhkan ketika tidak dibutuhkan gue gak akan pakai obat ini ya gengs…

baiqlah sekian dulu, semoga updatean ini pun berfaedah ya, buat yang penasaran sama bentukan skincare yang mamak pake bisa ke post mamak soal skincare sebelum ini ya…

note : jerawat bukan hal yang harus ditakutin, kadang banyak orang yang suka anggap jerawat itu hal memalukan, tenang gengs.. pejuang jerawat itu gak cuma kita doank banyak banget… 🙂

salam manis…

@mommykece_

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *